gue orang yang suka outdoor travelling dan gak suka dengan yang udah "biasa"

Sunday, September 10, 2006

Merit? Kenapa enggak?

Awalnya gue gak pernah kepikiran kalo gue bakal nikah... buat gue.. pernikahan itu suatu ruang yang membatasi gerak gue.. sehingga gue gak pernah mau berpikir terlalu dalem dengan lawan jenis gue... so... gue lebih menyukai pertemanan dari pada harus 'berpacaran'.. buat gue... lebih asik kalo kita jadi temen.. karena bisa bebas curhat, tanpa takut ada rasa "cemburu"

tapi pertengahan tahun 2004, hidup gue berubah... tanpa yang namanya pacaran, akhirnya gue menikah dengan temen latihan Merpati Putih gue... inget... tanpa pacaran...

Gue gak pernah memimpikan atau membayangkan pernikahan yang ideal... saat ini gue hanya menjalani apa yang bisa gue jalani.... Minimal, langkah gue ini meminimalkan kekecewaan terhadap pernikahan...

Gue juga gak pernah menuntut atau melarang suami gue untuk bergaul.. buat gue, kesetiaan bukan harus dia ada disamping... tapi di hati dia hanya ada gue.... taela.... sok puitis.. mungkin.
beda gue, beda suami gue dong... pandangan dia terhadap pernikahan adalah ibadah... sehingga dalam ibadah itu kita bener-bener total... layaknya kita ibadah sholat, kita bersikap pasrah....
Pernikahan gue memang baru seumur jagung... tapi yang bisa gue kasih disini adalah... pernikahan itu ibadah... dan gak perlu tuntutan untuk mencapai ibadah yang baik... gak perlu syarat...

Satu kalimat yang diberikan orang tua gue ketika suami gue meminta gue untuk menjadi istrinya adalah "Sanggupkah kamu mengemban tugas suami, yaitu membawa anak-anak dan istri ke Jalan Allah?"

hal ini lah yang gue dan suami gue pegang sampe sekarang....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home