gue orang yang suka outdoor travelling dan gak suka dengan yang udah "biasa"

Wednesday, September 13, 2006

pesta pernikahan.. perlu gak sih???

Boong banget kalo kita cewek nih.... bakal nikah secara sederhana... kenapa?? karena orang tua kita pengen banget pas anak ceweknya nikah itu.... merupakan acara yang gede dan mewah... padahal kalo ortu kita punya anak cowok juga, pengennya pesta itu sederhana... :) gak adil ya?
Ini pengalaman pribadi gue... ketika adek gue (cowok) menikah di tahun 2000, ortu gue pengen sederhana, tapi ketika gue menikah (tahun 2004), ortu gue pengen yang "wah"
buat gue, untuk apa menikah "wah", abis itu gigit jari.. tapi kalo akad nikah doang... gimana dong ngasih tau temen2 dan sodara2 gue kalo gue udah nikah.... kalo mereka gak diundang. jangan2 bakal ada fitnah gue udah berbadan dua... idih...

Buat pesta pernikahan perlu modal. semakin gede modalnya, semakin leluasa kita memilih bentuk pestanya....
Gue bilang sama calon suami gue dan orang tua gue, gue gak mau pesta "wah", gue hanya mau pesta yang unik, sebagai bentuk syukur kepada Allah bahwa gue diizinkan untuk menikmati ibadah (nikah) ini, tanpa harus ngeluarin modal yang gede...
buat gue.... pesta pernikahan gak harus mewah, tetapi lebih sebagai ungkapan rasa syukur
Gue menikah hari Kamis, 3 Juni 2004 (pas libur hari Waisak), di taman ria Senayan jakarta.. jam 15.00 - 18.00 (dimulai sholat Ashar, diakhiri sholat Maghrib)
Semua biaya yang gak penting gue pangkas... seperti
1. UNDANGAN... hanya sepersekian persen (itupun mungkin hanya cewek) yang menyimpan undangan kita, sehingga gue gak membuat Undangan... hanya via sms, email, telp dan selembar kertas untuk ditempel dipapan pengumuman.... karena gak pake undangan itu juga akhirnya gue memutuskan nikah di tempat yang mudah dijangkau, baik pakai kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.
2. Dekorasi......... dekorasi hanya buang2 duit, hanya untuk dipandang dan bagus difoto doang.. so untuk apa buang2, makanya gue pilih di taman, biar gak perlu dekor macem2...
3. Busana pernikahan. buat gue... busana pernikahan gak harus dipake saat nikah aja... jadi gue pake busana yang bisa gue pake sewaktu-waktu....
4. Makanan...!! Ini dia nih yang kadang bikin melonjak.... jadi biar unik, gue pake si "abang penjual makanan" untuk bawa gerobaknya ke tempat pernikahan gue.... selaen itu, kan lebih murah bo....
Nah...setiap pesta nih....ibu-ibu or cewek pasti deh ngomentarin makanan or dekorasi... makanya... mending buat pesta yang unik... sehingga orang bisa berdecak kagum.... dan lupa untuk komentar ini itu...... dan itu gak perlu mahal..... :)

Alhamdulillah, pesta gue sampe sekarang, masih jadi pembicaraan temen-temen gue kalo ketemu gue. minimal mereka mengungkapkan punya keinginan untuk membuat pesta pernikahan yang unik tanpa biaya mahal...

So girl.... sebagai cewek... elo salah satu pembujuk ortu untuk buat pesta yang tidak mahal... ;) karena gue udah buktiin.... ;)

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

mbak gokil , pengen nya pesta kebun tapi cewek ku pengen yang kaya udah udah ada huh sedih

12:56 AM

 

Post a Comment

<< Home